Anda butuh kitab-kitab kuning atau kitab Islam lainnya kunjungi Toko kitab kuning ini!

Resep Jitu Menangkap Pencuri

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Konon ceritanya nih,Polisi telah lama memburu seorang pencuri yang malang melintang disekitar kota. Berapa cara telah dilakukan,namun hasilnya nihil. Aparat kepolisian hampir putus asa . Mereka kewalahan menangkap pencuri yang 1 ini. Tidak tahu cara apa yang harus ditempuh. 

Pada saat kebingungan mencari cara,seorang polisi senior mendapat ide.,mengusulkan sowan ke Seorang Kyai Terkenal. Setelah dipertimbangkan,akhirnya memutuskan untuk menemui sang Kyai itu. 

Setibanya dikediaman beliau,seperti halnya tamu lainya. Kyai menanyakan,"Sampeyan (anda) ada keperluan apa?",tanya Kyai pada polisi. 
"Saya memburu pencuri,Kyai. Seluruh kota dan desa telah diacak,tapi tak ada hasil. Mohon pentunjuk,Kyai",ucap polisi dengan penuh harap. 

Beberapa saat Kyai memandang tamunya. Tiba-tiba memanggil santri dan menyuruh membeli urus urus. Yaitu obat pencuci perut,istilahnya disebut Broklat. Lantas menyuruh polisi itu meminumnya. 

"Saya minum ini Kyai?",kata polisi tak percaya. Dalam benaknya,apa hubunganya dengan pencarian pencuri. 

"Iya,minum cepat !",tegas Kyai. Selesai minum urus urus,polisi pun disuruh pulang naik kendaraan umum.

Dalam perjalanan pulang,tampaknya urus urus mulai beraksi. Perut mulas,sampai disuatu tempat telah memuncak. Tak ada jalan lain,kecuali berhenti ditengah jalan untuk buang hajat,dan mencari sungai. Setelah berhenti,terlihatlah ada sebuah sungai,namun tampaknya cukup curam dan dalam. Karena hajat tidak bisa ditahan,maka dengan berat polisi menuju sungai yang curam itu. Ketika berada dicuram yang paling bawah,disitulah sang polisi memergoki pencuri yang selama ini dicarinya. 

Dengan sigap polisi meringkus dan memborgolnya. Dengan tertangkapnya pencuri itu,sadarlah polisi terhadap maksud Kyai. Memberikan resep jitu meminum urus urus. Rupanya inilah jalan yang harus ditempuh untuk mengetahui dan menangkap pencuri itu. **) @ Ketaatan pintu paham,meski awalnya tak masuk akal.


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين