Anda butuh kitab-kitab kuning atau kitab Islam lainnya kunjungi Toko kitab kuning ini!

BURUKNYA TERTAWA

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Suatu ketika,Nabi Saw datang untuk sholat. Lalu beliau melihat sekumpulan sahabat r.hum sedang tertawa tawa sampai gigi mereka terlihat jelas. 

Nabi Saw,bersabda,"Apabila kalian banyak mengingat maut,kalian tidak akan seperti yang kulihat saat ini. Perbanyak-lah mengingat maut. Dikubur,tiada sehari pun yang terlewati kecuali kubur kan berkata,"Aku rumah yang tak mengenal persahabatan,aku rumah kesendirian,aku rumah yang penuh tanah,aku rumah ulat-ulat." 

Apabila seorang mukmin di letakkan di dalam kubur,kubur akan berkata,"Selamat datang,bagus engkau telah datang,diantara orang yang tinggal diatas muka bumi,engkaulah yang paling kusukai. Sekarang engkau telah tiba,maka aku akan berbuat yang terbaik untukmu.' Lalu kubur akan melebar seluas pandangan mayit,dan kan dibukakan baginya salah 1 pintu surga,sehingga ber-hembus angin surga kepadanya,dan kan tercium harumnya surga. 

Dan bila orang berakhlak buruk dimasukkan kubur,kubur berkata,"Tiada ucapan selamat datang bagimu. Sangat buruk kedatanganmu ini. Dari semua orang yang tinggal diatas bumi,kamulah yang paling kubenci. Sekarang kamu datang kepadaku.Maka lihat aku memperlakukanmu." Kemudian kubur merapat dan terus menghimpitnya,sampai tulang rusuknya bersilangan. Lalu datang 70 ular menyiksanya. Jika satu saja bisanya menetes ke bumi,tak sehelai pun rumput kan tumbuh. Ular-ular itu terus mematuknya sampai kiamat."

Sabda Nabi Saw,"Kubur adalah taman dari taman-taman surga,atau jurang dari jurang-jurang neraka."(Misykat)


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين