Anda butuh kitab-kitab kuning atau kitab Islam lainnya kunjungi Toko kitab kuning ini!

IKHLASH -> DAMAI

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ikhlash adalah Kedamaian,karena tampak deritanya sesungguhnya bukanlah penderitaan. Ke ikhlashan seorang Umar bin Alkhothob Ra,selalu banyak menempuhi jalan yang dipandang orang secara umum adalah kesusahan,padahal bagi beliau ketentraman,kenapa? karena itulah orang-orang yang paham apa itu dunia. 

Shahabat Umar bin Alkhothob Ra,telah menangis tatkala beliau melihat rampasan perang "Alqoodisiayah"(taklukan kerajaan Persia terhadap kedaulatan ummat Islam Madinah). Tatkala berhamburan datang ke ibu Kota Madinah,maka shahabat Abdur Rahman bin 'Auf Ra bertanya "Wahai Amirul Muminin,hari ini adalah hari penuh kegembiraan,keriangan,mengapa anda menyambutnya dengan menangis? 

Beliau menyahut "Benar,akan tetapi tiada dari suatu kaum yang telah dikaruniakan harta berlimpah semacam ini,melainkan mereka akan diwariskan permusuhan,kebencian di antara sesama mereka ? (Dikeluarkan oleh Imam Al Baihaqi dalam sunnahnya j:2 hal:244).

Kesenangan yang tampak tak sebanding dengan penderitaan permusuhan,persaingan bahkan bila perlu seseorang menempuh jalan yang keji. {'Abdu}


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين