Anda butuh kitab-kitab kuning atau kitab Islam lainnya kunjungi Toko kitab kuning ini!

Kyai Yang Jujur-Humor Islami 11

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Ada seorang Kyai yang jujur. Kalau ada panitia mengundang beliau untuk acara pengajian,beliau selalu menanyakan tempatnya sejauh apa,kendaraan apa saja yang bisa digunakan. Biayanya diperinci. Dari rumah ke terminal terdekat berapa? Untuk ke tempat pengajian berapa,rincian itu harus disediakan pulang pergi. "Jangan sampai kurang",kata sang mubaligh selalu mengingatkan. 

Suatu ketika sang mubaligh dianjurkan untuk menyewa kendaraan,karena medannya berat. Soal ongkosnya,nanti akan diganti panitia. Maka,beliau pun menyewa mobil Colt dan berangkat ke pengajian. 

Usai pengajian panitia menyerahkan amplop,tanpa konfirmasi biaya yang dikeluarkan Kyai. Oleh Kyai,amplop dibuka langsung. Dihitung-hitung ternyata isi amplop itu tidak bisa menutupi biaya yang telah dikeluarkan. Segera sang mubaligh pun protes,"Ini kok cuma 60 ribu. Sewa Colt saja habis 70 ribu," Katanya. *** 

Kok bisa begitu yah?,Kyainya tidak merasa malu,atau warga yang mengundang yang ceroboh?!. Hingga sang kyai terpaksa harus bicara. 


ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين