Anda butuh kitab-kitab kuning atau kitab Islam lainnya kunjungi Toko kitab kuning ini!

Doa Menghadapi Orang Melahirkan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Keadaan saat ada yang melahirkan,terutama bagi kerabat dekatnya,dan lagi itu adalah melahirkan yang pertama,akan jadi suasana yang membuat kekhawatiran tersendiri. Karenanya bila ada kalanya melahirkan itu terlihat sulit,jadi bingung apa yang akan dibuat. Saat seperti begini termasuk saat yang kadang membawa lupa diri pada Robb nya,,,,Semestinya kembalikan semua pada_Nya agar mempermudah proses kelahiran dengan bacaan-bacaan dzikir.

Bagaimana doa agar Allah memudahkan kelahiran?:
1. Baca Ayat Kursy.
2. Membaca Ayat ;

 إن ربكم الله الذي خلق السموات و الأرض  و ما بينهما في ستة أيام  ثم استوى على العرش  يغشى الليل  و  النهار  يطلبه  حثيثا  و  الشمسى  و  القمر  و النجوم  مسخرات بامره ألا له  آلخلق تبارك الله رب العالمين 

Cara bunyi baca-nya:
Inna Robbakumullahul ladzii kholqos samaawaati wal ardli wa maa bainahumaa fii sittati ayyaamin tsummas tawaa 'alal 'arsyi yughsyil laila wan nahaaro yathlubuhu hatsiitsaw wasy syamsa wal qomaro wan nujuuma musakhkhorootum biamrihi alaa lahul kholqu tabaarokallahu robbul 'aalamiina.

Artinya:
"Sesungguhnya Tuhanmu,ialah Allah yang telah menjadikan langit dan bumi dan yang di antara keduanya dalam enam hari. Dia bersemayam atas 'arsy. Dia memasukkan malam ke dalam siang yang mencaharinya dengan cepat. Matahari,bulan dan bintang,semuanya ditundukkan dengan perintah-Nya. Ketahuilah olehmu,Allah yang mempunyai penciptaan dan suruhan. Maha Mulia Allah semesta alam."

بسم الله الذي لا إله إلا هو الحليم الكريم  سبحان الله رب العرش العظيم . الحمد لله رب العالمين . كأنهم يوم يرونها لم يلبثوا  إلاعشية أو ضحها . كأنهم يوم يرون ما يوعدون لم يلبثوا  إلا ساعة من نهار بلاغ . فهل يهلك إلا القوم الفاسقون  

Bunyi bacaannya:
Bismillahil ladzii laa ilaaha illaa huwal haliimul kariimi, Subhaanallahi robbil 'arsyil 'adhiimi, Alhamdulillahi robbil 'aalamiina, Ka annahum yauma yarounahaa lam yalbatsuu illaa  'asyiyyatan au dhuhaahaa, Ka annahum yauma yarouna maa yuu'aduuna lam yalbatsuu illaa saa'atam min nahaarim balaagh, Fa hal yuhlaku illal qoumul faasiquuna.

Artinya:
"Dengan nama Allah yang tiada Tuhan melainkan Dia, Yang maha Lembut lagi Mulia. Maha Suci Allah,Tuhan Tuhan yang mempunyai 'Arsy yang besar. Segala puji milik Allah,Tuhan semesta alam. Seolah-olah mereka pada hari mereka melihatnya,tiada mereka berhenti,melainkan pada waktu petang hari atau waktu Dhuha. Seolah-olah pada hari mereka melihat apa yang dijanjikan,mereka tidak berhenti,melainkan pada suatu saat di siang hari. (Inilah yang disampaikan pada mereka) maka tidaklah dibinasakan,selain kaum orang-orang yang fasik."



ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين